Monday, December 31, 2012

Terima Kasih.. Terima Kasih

Kemarin ketika ada beberapa urusan di kantor kemahasiswaan, bapak pembina berkata beberapa hal terkait ujian al Qur'an yang harus kami laksanakan, tanggal 6 Januari esok. Beliau sedikit 'marah' mengetahui beberapa dari kami ada yang sudah pulan dan tidak ikut ujian ini, "Pokoknya semua harus ikut di ujian besok, mana tanggung jawab kalian? Sudah difasilitasi malah tidak melaksanakan kewajiban". Aku dan beberapa temanku yang disitu terdiam.
Kemudian esoknya aku telfon bunda, menanyakan terkait pulangku ke rumah, yang beberapa hari sebelumnya beliau berkata akan menjemputku di Malang tanggal 2 Januari esok. Aku benar benar tidak 'berbakat' berbohong kepada bunda. Dan aku bersyukur 'kelebihan atau kekurangan' (aku tak tahu yang mana sebenarnya) ini. Aku pun bercerita tentang percakapanku dengan bapak pembina. Beliau menjawab, "Pokoknya ibu nggak mau jemput neng sebelum selesai ujian. Neng harus ujian dulu jum'at pagi, setelah itu baru ibu jemput pulang ke Jombang. Harus tanggung jawab sama kewajibannya sendiri, neng sayaaang...." Itulah perkataan beliau, dengan hangat, sayang, lembut namun tegas. Mengajariku bagaimana bertanggung jawab pada diri sendiri.

Terimakasih Tuhan. Terima Kasih atas segalanya :*

0 comments:

Post a Comment

 

Write Your Memories Template by Ipietoon Cute Blog Design