Monday, April 30, 2012

Orang yang Mengetahui Kita di Banding Diri Kita Sendiri =)

Mungkin waktu liat judul di atas, udah pada ngira jawabannya = Orang Tua
Ga sekali dua kali kita ga sependapat ma ortu, terkadang sampe kita ngerasa ga diberi kepercayaan, ngerasa kita di anggep anak kecil, dll. Meski kadang ortu juga bilang : Semua itu karena ayah, ibu sayang sama exma, tapi ga tau kenapa kita kayak ga percaya ya :( . Astaghfirullah ...
Hm … terlepas dari apa yang kita rasakan, semuanya itu ga lepas dari doa orang tua .. Mereka jauuuuuuh lebih ngerti masa depan kita ..

Orang tua ngertii banget, kita masih labiiiil, belum bisa “nyetir” diri sendiri, meskipun kenyataan sekarang jauh dari orangtua – misal karena pendidikan – mereka tetap pantau kita, mereka ngertii ..mereka terassaaa banget sama apa yang kita rasakan disini …

Oke, season curhat .. Aku sekarang udah semester IV, yeah kayak baru kemarin jadi maba, ternyata sekarang udah separuh perjalanan ..hehe. Di jurusanku -Biologi Sains- ada penjurusan lagi untuk konsentrasi minat, soalnya juga terlalu luas dan harus difokuskan ..Pilihannya ada Botani, Zoologi, Ekologi, dan Mikrobiologi. Nah, masalahnya adalah aku ga ngerti minat dan kemampuanku sendiri ada dimana .. kalau di rinci sih gini
1.      1. Botani   : I think not bad, aku juga lumayan mampu di bidang ini, aku juga udah agak minat kesini, tapi aku lemah banget dalam hal mengenali tumbuhan, meski aku besar di desa, tapi ga tau kenapa aku ga kenal tumbuhan tumbuhan, ga kayak temen temenku yang udah pada kenalan sejak kecil :(. Untuk bidang ini aku udah sedikit sedikit ada bayangan untuk penelitian nanti.
     2. Zoologi   : Not bad juga, aku teorinya Alhamdulillah ga bodo bodo amat, tapi aku lemah banget di praktikumnya, aku paling ga tega suruh jadi jagal ! Di bidang ini aku juga udah ada bayangan untuk penelitian.
      3. Ekologi    : Aku biasa biasa aja, ga terlalu minat banget, soalnya belum ada bayangan bakal neliti apa, biasanya juga Ekologi itu penelitian deskriptif, dan aku ga mau, rasanya kurang menantang, hasil penelitiannya juga kurang bisa di manfaatkan mungkin ya?
    4. Mikrobiologi       : Sumpah, aku kayak menghindari ini, sadar diri booo, aku teledooor banget, dan “grusa grusu”, malah ga lulus lulus nantii :p.
Polling sementara, yang menyarankan aku di Botani 0 orang, Zoologi 2 orang, Ekologi 4 orang, dan Mikrobiologi 11 orang. Lhah?

Masalahnya juga, kalau ada temen yang aku tanya, dia nanya balik : “lha minatmu di apa?”. Dan ini adalah soal yang amat sulit buatku :)

Dan yang menyarankan di Zoologi adalah the most powering people in my life : Father. Ayah tercintaaa menyarankan aku di Zoologi, alasannya adalah : Biasanya guru itu materi terbanyak adalah tentang hewan (padahal aku Biologi Sains, bukan Education, hehe), dan kita akan lebih mudah kalau mempelajari diri sendiri, sama sama kingdom Animalia .. dan ayah ngendikan bahwa ayah mau bantu untuk skripsiku nanti ..

Awal di bilangin itu sejak kira kira 2 minggu yang lalu, aku benar benar galau harus gimana ..

Tapi sekarang  aku putuskan SATU TUJUAN : ZOOLOGI
Yupz, langkah yang berani dengan modalku praktikum yang selalu males berurusan sama jagal jagal nya laboratorium, tapi satu misi dan keyakinanku : Orang tua pasti lebih tau apa yang terbaik buat aku.
Hal ini juga aku ambil pelajaran dari waktu itu, awal kuliah ketika aku bener bener bĂȘte di Biologi, gimana nggak? Aku ga pernah ada bayangan bakal masuk jurusan ini, murni lagi. Dan aku bener bener yakin kalau aku salah jurusan, tapi itulah pilihan orang tuaku, yang sekali lagi mereka lebih dan sangat tahu apa yang terbaik buat aku di banding aku sendiri, dan aku yakin ridho Allah ada di ridho orang tuaku, insyaAllah Allah ridho, buktinya : IP ku semester I bisa nyampe 3,* .. Wuuusssssh .. Aku aja ga nyangka dapet segitu, dan aku semakin yaqiiiiiin sama pilihan orang tuaku :)

Alhamdulilllah, aku bersyukur dilahirkan dari orang tua yang benar benar peduli sama masa depan dunia dan akhirat anak anaknya, juga orang lain .. :)

Terima kasih tak terhingga untuk Ayah dan Bunda .. Semoga Allah senantiasa memberi kesehatan, doain exma cepet ada long weekend nggeh, exma pingiiiiin pulaaaaaaang :*

0 comments:

Post a Comment

 

Write Your Memories Template by Ipietoon Cute Blog Design