Monday, April 30, 2012

Sepenggal Cerita dari "Organisasi"

29 April 2012 .. 01.49
Oke .. kali ini posting saya agak serius ..hehe
Pernah baca di sebuah artikel : Pengurus Harian, khususnya seorang KETUA dan SEKRETARIS di organisasi itu harus mempunyai 3 : PKI = PINTER, KOBER, dan IKHLAS ..Pinter dalam arti harus piawai dan ahli dalam berorganisasi, namun Pinter saja tidak cukup untuk membawa sebuah organisasi menjadi sip, tapi juga Kober .. yaitu Sempat .. Sempat meluangkan waktunya untuk organisasi, dan juga focus dan punya PRIORITAS, apalagi untuk organisasi mahasiswa.. itu sangat urgen dalam kepiawaian memanage waktu ..mungkin itu juga alasan kuat mengapa seorang pengurus harian dilarang untuk menjadi pengurus bahkan pengurus harian di organisasi lain. Yeah, itu akan sangat membingungkan .. Kemudian, jika kita punya Pinter dan Kober, itu juga belum cukup, kunci pelengkapnya adalah Ikhlas .. Hm .. I think ini yang berat, udah pinter, harus nyempetin waktu, ikhlas juga .. Menurutku pribadi .. ikhlas itu adalah kunci, pengalamanku siih ..jadi panitia kegiatan atau pengurus di sebuah organisasi kalau ga ikhlas itu bahaya, bakal banyak kerjaan yang numpuk karena hati kita ga menyatu sama tugas kita :)
Nah, 3 hal ini yang menjadi KEY untuk kepengurusan organisasi yang mampu menciptakan “PERUBAHAN” .. Amiin ya Rabb - -

Aku sendiri .. pernah hamper ingin mengundurkan dari menjadi pengurus dalam sebuah organisasi, tapi kemudian Bunda tersayang memotivasi bahwa : Jabatan itu tidak boleh diminta, tetapi juga tidak boleh ditolak .. :) Trus aku juga udah merasa jatuh cinta sama organisasi ini, hatiku udah terpaut (cie cie :p) sama keluarga keduaku ini, dan juga Alhamdulillah Allah memberiku “ikhlas” yang didasari cinta :)

O ya, tulisanku ini bukan bermaksud semata mata hanya untuk Pengurus Harian, tapi juga semua pengurus di organisasi manapun, dan aku menulis seperti ini bukan berarti aku sudah mampu untuk “PKI”.. just share ..
I think, secara garis besar, PKI ini ga hanya dalam kehidupan berorganisasi, karena bagaimanapun, hidup ini adalah sebuah organisasi, dimana kita menjadi KETUA dan pemimpin dari diri kita sendiri, adapun orang lain seperti sahabat / teman dekat kita, it’s okay ..mereka punya andil dalam pemikiran keputusan dalam hidup kita.. tapi bagaimanapun, kitalah yang menjadi “pemukul palu” dalam setiap apapun yang kita lakukan, meskipun itu hal sekecil : bicara. Jadi Pinter, Kober, dan Ikhlas juga jadi key untuk hidup kita, pinter juga ga sebatas pinter di hal Intelegensi, masih ada emotional dan spiritual, juga kober : kita juga harus bisa membagi waktu (atau mungkin tepatnya = ‘memaksa’) waktu, sepadat apapuuun itu, jika kita membagi, akan sulit untuk membagi, tapi kalau memaksa waktu, mau ga mau ya harus mau, hehe
Kok nulisnya jadi kemana mana gini yah? Hehe

Okay, this is my post’ end ..
Mungkin bisa jadi refleksi untuk kita semua..
Thank u for reading :)

PS : Tulisan ini aku tulis ketika 2 jam sebelumnya aku kena banjir air mata, gara – gara galau me manage waktu untuk kuliah dan organisasi serta bejibun kewajiban lainnya .. Alhamdulillah setelah itu sedikit mampu memotivasi diri sendiri :)
Keep spirit, Organisasi bukan penghalang untuk meraih kesuksesan di dalam perkuliahan .. :)
* Sedang meyakinkan diri sendiri :D

0 comments:

Post a Comment

 

Write Your Memories Template by Ipietoon Cute Blog Design