Thursday, June 21, 2012

Flashdisk. Barang Kecil Pembawa Hikmah

Posting ini saya tulis setelah saya mendapat nikmat yang tiada tara (hehe), tapi gatau upload ke blognya kapan :D
Flashdisk ini, Kingston 8 GB, merupakan sejarah besar buat saya. Flashdisk itu dibeli pada tanggal 30 Mei 2010, 2 tahun yang lalu, pas saya berangkat ke Malang untuk pertama kalinya, seingat saya itu bersama saudara saya di Malang Town Square (Matos). Secara, flashdisk itu juga jadi saksi hidup saya. Haha
Kebiasaan buruk saya adalah, selalu naruh data data kuliah dan praktikum berikut tugas dan tetek bengeknya di dalam flashdisk. Itu memudahkan saya kalo lagi ga ada koneksi internet, trus ke warnet, atau ngapain gitu, yang jelas kebiasaan buruk itu kayaknya bakal lestari di hati saya :D. Nah, saya akan memindahnya pada akhir semester, jadi semua ga bakal kececer ke mana mana, udah saya tata rapii sejak semester I – III, dengan sistematis tapi agak ribet juga, tapi insyaAllah memudahkan saya buat nyari ketika saya udah LULUS dan suatu saat  jika butuh *sok idealis. Haha
Okey, back to topic. Jadi begini ceritanyaa.. Flashdisk itu telah hilang 2 hari dan sore ini tadi ketemu, nangkring dengan manisnya di bawah triplek kasur saya. Dan andai semuanya tahu, gimana senengnya hati saya setelah 2 hari lamanya saya menggalau gara gara tuh flashdisk. Tugas akhir saya yang sudah 80% terancam ngulang, dan tugas tugas lain yang ribetnya ga bisa dijabarin. Muehehehe

Kronologi hilangnya kurang lebih seperti ini :
Sabtu, 16 Juni 2012 saya ada kuliah full dari jam 06.30 – 13.00, itu kuliah pengganti gara gara habis libur SNM-PTN, kampusnya di pake ujian gitu. Hari itu saya presentasi 2 matakuliah, semua data ada d flashdisk. Trus selesai kuliah saya langsung sholat dan peluk boneka (tidur, red). Trus sorenya saya pake tu flashdisk dan nyari jurnal buat tugas review Anatomi Tumbuhan. Trus setelah make saya cabut dari laptop. Trus seingat saya, malam itu saya melihat flashdisk itu sebelum hilang. Malamnya saya inget waktu saya turun kasur, flashdisk itu jatuh, saya lirik dan saya gumam kecil “Ooooh ..” dan yang bikin fatal adalah : Cuma saya lirik dan nggak saya ambil. Heheee
Trus saya ngga kerasa kehilangan itu sampe besoknya, Ahad malam, besoknya saya UAP dan butuh banget flashdisk itu, saya cari ngga ada. Untungnya saya besoknya UAP jam 13.00, jadi saya nyari flashdisk itu dari jam 21.30 – 22.30. Capek. Dan seperti biasa, saya peluk boneka, pasang earphone dan nangis di kasur, saya bener bener kayak mimpi kehilangan barang itu. Haha. Ngakak juga ngingetnyaa..
Malamnya saya kebangun jam 01.30 gara gara telinga saya sakit kena earphone, mata saya sembab, trus tidur lagi. Hehe. Trus saya mimpi flashdisk itu ada di bawah badan saya, saya langsung bangun (kayaknya jam 02.00-an), saya raba, weewww, bener bener ada sesuatu, waktu saya ambil, ternyata itu minyak kayu putih. Haha. Sedih juga, hihihihi
Paginya waktu saya sms bunda, di suruh bersihin kasur saya sampe bersssiiih. Tapi belum sempet jugaa, lagi full full nya UAP -___-
Dan hidup saya masih berlanjut dengan kegalauan sampai sore ini tadi, 19 Juni 2012. Pulang UAP jam 15.00, udah punya niat buat bersihin kasur. Karena nggak tau kenapa perasaan saya kuat banget, itu flashdisk ada di sekitar saya. Heheee.
Saya mulai dengan nata buku, rak, bantal bantal, boneka boneka, angkat kasur, angkat triplek, dan akhirnyaaaaaaaaa.. SAYA MENEMUKANNYAAAAA :D :D. Alhamdulillaaaaaaah …….
Berakhirlah kegalauan saya, maaf juga buat tweeps yang TL nya penuh gara gara twit saya tentang flashdisk inii. Heheee
Ini poto kasur sayaa habis dibersihin. Hehe

Ini poto flashdisk sayaaa ..

Dan boneka saya pun ikut tersenyum merayakan kebahagiaan saya ..

Okeey. Singkatnya, banyak hikmah yang saya dapat dari peristiwa ini :
1. Hidup tertib dengan suka bersih bersih (Ini sms bunda sayang setelah saya kabari berita ketemunya flashdisk ini. At 17.38)
2. Jangan nunda sesuatu. Sekecil apapun itu. Cepet cepet ambil barang yang jatuh
3. Setiap detik, yakinilah bahwa kehilangan itu adalah sesuatu yang mungkin terjadi, apapun, kapanpun dan siapapun ..

Terima kasih sudah baca post saya yang panjangbangetsekaliiniiiiii ..
:D
Doain saya yaaa .. Besok UAS .. Semoga mampu maksimaal …

Malang, 19 Juni 2012. 18:07

2 comments:

Anonymous said... Reply

semoga flash disk yang tertinggalkan mendapat tempat yang layak, hehe..

mampir Coretan Aldi

Unknown said... Reply

Okee.. Makasih.. Join this site ya :))

Post a Comment

 

Write Your Memories Template by Ipietoon Cute Blog Design