Wednesday, July 4, 2012

Saya Benci Semester Empat !!

Judulnya anarkis banget ya?
Beneran itu, saya kesel banget sama semester ini. Sebenarnya niatnya itu ngasi judul : Evaluasi Saya dari Semester Empat, tapi well, aku ngga suka sesuatu yang ngga lebai dan kamu ngga harus bilang WOW getooh kook.. *apaan ini. Haha
Rinciannya seperti ini :
Pertama, Gaya hidup saya bener bener ngga sip. Tugas yang menurut saya WOW, dari laporan yang kayak mandi (seminggu 7x) haha, trus makalah, dan tugas tugas dari dosen lainnya. Tidur tiap hari jam 02.30 PAGI dan harus bangun shubuh dan dilanjutkan bejibunnya kewajiban dengan hukuman yang terkadang ngga logis. Eeeh, sori deh ini opini bener bener subyektif. Hehe. Poin pertama ini yang bikin saya kesel dan sering ngga fit, efeknya masuk pada poin poin selanjutnya
Kedua, karena kehidupan malam saya yang seperti itu (jangan negative thinking sama kata kata saya. Haha) dan kuliah saya yang hampir selalu jam 6.30 pagi, dan akhirnya mata saya sumpah berat sekali. Singkatnya, kuliah pagi saya yang suka telat, ngantuuuk dan meskipun melek pun otak saya ngga ON.. :(
Ketiga, karena aktivitas saya yang parah banget padatnya, akhirnya seringkali emosi saya ngga terkendali secara tiba tiba, marah marah atau nangis yang ujungnya menggalau ngga jelas. Dan saya bener bener menyesalkan sifat saya ini, saya merasa sangaaaat berdosa dengan orang orang di sekeliling saya. Maap maaap maaaaap :(
Keempat, saya belum bisa membagi waktu, atau lebih tepatnya belum bisa memaksa waktu (karena menurut saya, waktu itu kalo dibagi ga cukup, kalo dipaksa ya mau ga mau harus mau). Dari semua kegiatan saya dan amanah yang harus saya tanggung. Contoh menggalau saya dalam manajemen tugas adalah pada posting saya >> Sepenggal Cerita dari Organisasi. Tapi untungnya saya bisa sembuh dan khilaf, tapi lagi lagi penyakit ini sering kambuhnya dari pada sembuhnya :(
Ya, kurang lebih empat poin itu, ya cuma empat siih, tapi itu fatal banget dan menurut saya cukup menghancurkan hidup saya di semester empat ini. Saya benci sekali ya Allaaaah :( :( :(

Dari semua problem ini saya juga berusaha nyari solusinya. Untuk tugas, I think itu ngga bisa di otak atik. Menurut saya sekarang, yang perlu dibenahi adalah manajemen tugas dan manajemen qalb saya, semoga saya mampu memaksa kegiatan untuk masuk dan cukup untuk waktu saya, dan emosi saya dapat stabil, dan yang paling penting adalah NGGA SUKA GALAU !!
Bunda : ‘Orang galau itu hanya karena urusan dunia’

Alhamdulillah masih di beri usia dan kesempatan untuk tetap hidup, menikmati indahnya berada dan menjadi bagian dari orang yang insya Allah selalu dalam ridho Allah. Amiin..

0 comments:

Post a Comment

 

Write Your Memories Template by Ipietoon Cute Blog Design